Airlines

AirAsia X Sekarang Operasikan Rute Jakarta-Tokyo dan Jakarta-Narita

TRAVIAMGZ.com,JAKARTA AirAsia X Indonesia baru saja meresmikan pengoperasian rute baru yang menghubungkan Jakarta (Indonesia) dengan Tokyo dan Narita (Jepang). Melalui ekspansinya kali ini afiliasi grup Air Asia itu menjadi satu-satunya maskapai berbiaya hemat yang mengoperasikan penerbangan langsung ke Jepang.

“AirAsia X Indonesia semakin memudahkan wisatawan Jepang untuk mengunjungi Indonesia dengan tarif terjangkau dan sebaliknya,” ujar Chief Executive Officer AirAsia X Indonesia, Sulistyo Nugroho Hanung dalam keterangan tertulis yang disampaikan pekan lalu.

Penerbangan perdana Air Asia telah dimulai pada Senin (30/4) malam dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 23:50 dan mendarat di Bandara Internasional Narita pada pukul 09:10 waktu setempat.

Operasi perdana tersebut berhasil membukukan keterisian penumpang sebesar 88%. Sedangkan penerbangan menuju Jakarta berangkat pada pukul 11:30 waktu setempat dengan keterisian penumpang 93%.

Menurutnya tingkat keterisian yang cukup lumayan di awal penerbangan ini memberikan optimisme bahwa layanan penerbangan langsung baru antara Jakarta, dengan destinasi modern Tokyo, akan membawa dampak ekonomi yang positif.

Apalagi tarif hemat yang ditawarkan berpotensi dapat lebih meningkatkan industri pariwisata dan potensi bisnis untuk kedua negara. Sebelumnya, Air Asia X Indonesia telah meluncurkan layanan langsung harian dari Bali ke Tokyo Narita pada Mei 2017. (*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker