Aviation Story

Bandara Pangsuma Putussibau Perketat Pengecekan

TRAVIAMGZ.com, PONTIANAK – Kepala Bandar Udara Pangsuma Putussibau, Hariyanto mengatakan pihaknya telah mendapatkan instruksi dari Dirjen Perhubungan Udara untuk memperketat pengamanan dan memanfaatkan fasilitas untuk lakukan deteksi dini.

“Sesuai instruksi Kementerian Perhubungan, semua yang mencurigakan baik orang maupun barang harus segera dilokalisir di luar bandara,” jelas Hariyanto seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, bandara merupakan objek vital, apalagi ini menjelang mudik Ramadan dan Lebaran serta masyarakat banyak yang menggunakan transportasi tersebut.

Dikatakan Hariyanto, peningkatan pelayanan akan dilakukan dengan memperketat pengecekan sesuai aturan keselamatan dan keamanan yang berlaku baik untuk orang maupun barang yang akan menuju bandara dan diangkut pesawat terbang.

“Pengamanan bandara memang tetap dilaksanakan seperti biasa sesuai aturan, namun lebih diperketat dan kami akan selalu koordinasi dengan aparat keamanan baik TNI maupun pihak kepolisian,”Hariyanto menambahkan. (*).

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker