Travel Story

Gunung Merapi Meletus, Objek Wisata Kaliurang dan Lava Tour Ditutup

TRAVIAMGZ.com, YOGYAKARTAGunung Merapi mengalami letusan freatik pagi tadi pukul 07.43 WIB. Akibatnya, hujan abu vulkanik mengguyur wilayah lereng Merapi hingga Kabupaten Sleman bagian selatan. Adapun hujan abu vulkanik di Kota Yogyakarta mulai turun sekitar pukul 10.40 WIB di sepanjang Jalan Sudirman. Namun aktivitas warga tampak tidak terganggu.

Sementara itu, sejumlah objek wisata di kawasan lereng Merapi pun diimbau menutup aktivitasnya untuk mengantisipasi hal tak diinginkan.  “Seperti objek wisata Kaliurang,Kaliadem, dan LavaTour, kita imbau ditutup sementara. Untuk sementara wisatawan tidak boleh naik,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sleman,Sudarningsih, Jumat (11/5/2018).

Menurutnya, penutupan objek wisata ini tanpa ada batas waktu karena mengikuti perkembangan terkini kondisi maupun aktivitas Gunung Merapi. Siang ini, lanjutnya, Dinas Pariwisata Sleman mendatangi para pelaku usaha di lereng Merapi dilanjutkan koordinasi dengan BPBD.

“Mengikuti perkembangan aktivitas Merapi, ini siang ini kita temui pelaku usaha wisata, penginapan, transportasi di sana. Nanti kita keluarkan surat edaran,”Sudarningsih menambahkan. (*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker