News UpdateTravia Tips

Hindari Konflik..Intip Tips Cari Teman Saat Traveling

TRAVIAMGZ.com, JAKARTA – Seperti memilih rekan bisnis, menentukan travel-mate alias teman traveling tak bisa sembarangan. Alih-alih menikmati perjalanan, bila tak tepat memilih teman, Anda justru bakal kesal sepanjang hari.

Travel influencer Kadek Arini dan Uda Dendy alias Barat Daya membeberkan tip mereka untuk memilih teman perjalanan. Hal itu diungkapkan saat ditemui dalam acara Airy Academy di Agro Plaza, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Maret 2018. Berikut ini tipnya.

1. Kesamaan minat

Memilih teman perjalanan sebaiknya merujuk pada kesamaan minat. Kadek Arini menyarankan, bila suka mengeksplorasi alam, Anda kudu memilih teman yang doyan bertualang. “Sehingga kita dengan teman jalan akan memiliki interaksi yang sama,” tuturnya. Bila berbeda kesukaan, bentrokan akan terjadi, utamanya saat menentukan spot traveling.

2. Mengenal satu sama lain

Mengenal dengan baik lebih dulu kepribadian rekan perjalanan juga penting menurut Dendy juga tak kalah penting. Sebab, bila sudah memahami si rekan, Anda akan dapat memaklumi sifat-sifat buruk yang keluar selama perjalanan. “Sebab, teman jalan itu mempengaruhi suasana hati,” katanya.

3. Standar yang sama

Hal ini berhubungan dengan cara traveling, yakni berbasis minim bujet atau mewah. Bila mengajak teman untuk melakukan perjalanan, Anda sebaiknya memastikan standar yang ditetapkannya. “Misalnya untuk memilih akomodasi, dia memilih hotel ala bujet atau mewah. Kalau dia ingin mewah, tapi Anda ingin bujet, itu repot,” kata Kadek.

4. Disiplin waktu

Waktu sangat berharga ketika Anda tengah melakoni perjalanan. Sebab, dalam jangka yang singkat, Anda harus mengeksplorasi banyak tempat. “Jangan sampai punya teman jalan yang males-malesan,” tutur Kadek. Sebab, ada banyak tempat yang terlewat bila Anda hanya berdiam di hotel.

5. Mau dipimpin atau memimpin

Ketika melakukan perjalanan, dalam satu tim, Anda harus menentukan anggota yang mau menjadi pemimpinnya. “Bila Anda hanya jalan berdua, tentukan, Anda atau teman Anda yang bakal jadi pemimpin,” tuturnya. Bila Anda menjadi pemimpin, sang kawan harus bersedia dipimpin sepanjang traveling. “Begitu juga sebaliknya,” ucap Kadek. (*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker