Airplane

Ini Keunggulan Pesawat N219 Nurtanio

TRAVIAMGZ.com, SINGAPURA Langkah PT Dirgantara Indonesia (PTDI) yang melakukan promosi penjualan pesawat N19 untuk pasar luar negeri, mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Menhub mencatat terdapat beberapa keunggulan pesawat yang diproduksi dari PTDI.

“Setelah bisa pasarkan di luar negeri, kita harus pakai ini. Kita tahu di Papua, Kalimantan Utara, Aceh butuh pesawat kapasitas 14 orang, satu kemampuan yang bisa mendarat di landasan pendek dan bahan bakar efisien ini menjadi catatan keunggulan N219,” kata Menhub saat meninjau langsung gerai PT Dirgantara Indonesia dalam acara Singapore Airshow 2018, Selasa (6/2/2018).

Untuk itu, Menhub berharap selain dipasarkan ke luar negeri, pesawat yang masih dalam tahap sertifikasi oleh Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan juga dipasarkan ke dalam negeri. Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PTDI Elfien Guntoro menargetkan tahun ini sebanyak 100 pesawat N219 sudah dipesan.

“Target minimal 100 unit pesawat N219 (dipesan) tahun ini agar bisa produksi yang lebih efisien. Kita targetkan dalam 1 bulan 4 (pesawat diproduksi) untuk target 3 tahun depan,” ucapnya.

Saat ini telah banyak negara yang memesan pesawat N219 Nurtanio seperti Negara Turki, Malaysia, Vietnam, China dan beberapa negara lainnya. Untuk dalam negeri sudah ada beberapa instansi yang memesan di antaranya BUMN, Pelita, Trigana Air, Pemda Aceh, Pemda Kaltara dan Pemda Papua. (*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker