Travel Story

Investor Asal China Lirik Potensi Wisata Kepulauan Togean

TRAVIAMGZ.com, JAKARTA Investor asal China melirik potensi Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah, sebagai salah satu tujuan investasi di sektor pariwisata bahari.

“Belum lama ini, investor asal China sudah bertemu dengan Pak Bupati Tojo Unauna di Jakarta membahas ketertarikan mereka untuk berinvestasi di Kepulauan Togean,” kata Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Unauna Manuwar Mapu dihubungi dari Palu, akhir pekan lalu.

Dalam pertemuan investor dengan Bupati Tojo Unauna Mohammad Lahay pada 27 Februari itu, kata Munawar, banyak membahas sejumlah keunggulan dan rencana pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Tojo Unauna khususnya wisata bahari di Kepulauan Togean.

“Investor tertarik karena wilayah Togean punya potensi besar dalam hal keindahan pulaunya, laut dan pulau-pulau kecilnya serta keindahan alam lainnya,” jelasnya. Investor asal China itu, kata dia, berencana berinvestasi dengan membangun cottage.

Pemerintah Tojo Unauna sendiri, kata Munawar Mapu, sudah memberi perhatian untuk meningkatkan promosi wilayah itu, melalui berbagai macam kegiatan, seperti Pesona Lipuku dan Tour de Central Celebes.

“Rencananya investor itu akan bangun hotel berbintang di Ampana (ibu kota Tojo Unauna),” katanya. Dia mengatakan dalam waktu dekat pihak investor akan melakukan survei lokasi dan data-data pendukung lainnya.(*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker