Aviation StoryNews Update

Kaotban Wilayah VII Balikpapan Apresiasi Penerbangan Perintis Buntok-Banjarmasin

TRAVIAMGZ.com,  BANJARMASIN– Kepala Otoritas Bandar Udara (Kaotban) Wilayah VII Balikpapan, Agus Soebagio yang turut menghadiri inagural flight rute perintis Buntok – Banjarmasin menyambut baik layanan penerbangan ini. Menurut Agus, kepala daerah dan kepala bandara setempat berarti tanggap terhadap kebutuhan masyarakat. Tentunya dengan adanya subsidi dari pemerintah, maka mobilitas masyarakat dari Buntok dan Banjarmasin akan lebih mudah.

“Harapannya ke depan, semakin berkembang dan penerbangan perintis berubah menjadi penerbangan komersial. Ini kan menunjukkan kemandirian daerah dan masyarakat,” ujar Agus saat ditemui di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Senin (12/3/2018).

Di sisi lain, Kepala Bandara Sanggu Buntok,  pihaknya sangat bersyukur, karena sejak 2015 hingga 2017 lalu tidak ada penerbangan dari Bandara Sanggu Buntok. Dengan dibukanya penerbangan rute tersebut, pihak Kementrian Perhubungan RI mengharapkan agar dapat dimanfaatkan dalam rangka membantu percepatan perkembangan, dan pertumbuhan pembangunan di segala bidang, baik perekonomian, pariwisata, dan pendidikan.

“Pemindahan rute ke Banjarmasin menuju Buntok ini mengingat permintaan masyarakat Barito Selatan, karena selain untuk perdagangan, juga konektifitas penerbangan dari Banjarmasin bisa banyak pilihan menuju ke seluruh kota di Indonesia,” tambah Agus Priyatmono.(*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker