Aviation Story

Laporan Kondisi Keamanan di Bandara Soetta Dilakukan Tiap 3 Jam

TRAVIAMGZ.com, JAKARTA – Sebagai langkah antisipasi berbagai kejadian yang menyangkut keselamatan di lingkungan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) memperketat pengamanan.
.
Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin memerintahkan detail pengamanan berupa pembatasan pergerakan orang khususnya setelah Security Check Point 1 (SCP 1). SCP 1 adalah area pemeriksaan pertama yang terletak tepat di pintu masuk terminal.

Pihaknya juga berkordinasi dengan tim keamanan gabungan akan melakukan peningkatan keamanan melalui peningkatan frekuensi patroli termasuk melakukan“show of force di seluruh area bandara. Baik terminal, perkantoran, stasiun kereta dan fasilitas instalasi lainnya. Laporan kondisi keamanan agar dilaporkan setiap tiga jam sekali.

“Angkasa Pura II juga melakukan peningkatan screening dan profiling terhadap seluruh penumpang dan pengunjung. Koordinasi intensif dengan jajaran kepolisian guna menyiapkan langkah antisipatif yang diperlukan. Serta peningkatan koordinasi seluruh jajaran/fungsi yang ada di terminal terhadap kondisi-kondisi yang mencurigakan,” Muhammad Awaluddin memaparkan. (*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker