AccommodationRecipesTraditional

Menikmati Tempat Ngopi Gubernur Aceh

Kyriad Muraya Hotel Bandrol Kopi Mulai Rp 8 Ribu

Reporter: Mauliana Noor

TRAVIAMGZ.com, JAKARTA – Selain terkenal dengan julukan kota “Serambi Mekah” Aceh populer dengan kopinya. Di kota ini, terdapat warung-warung yang menawarkan minuman kopi khas Aceh. Banyaknya warung kopi, juga selaras dengan budaya masyarakat yang suka minum kopi sebelum memulai aktivitasnya.

Tren menikmati aneka hidangan dan menyerumput kopi yang murah dan berkelas saat ini tidak sulit di kota ini. Kyriad Muraya Hotel yang berada di Jl Teuku Moh. Daud Beureueh No 5, Laksana, Kuta Alam, Banda Aceh menghadirkan tempat yang cozy untuk menikmati kopi dengan harga kaki lima di hotel berbintang.

“Kami menghadirkan Teras Cafe, sebagai salah satu icon di hotel ini, harga menu seperti warkop,” ujar General Manager Kyriad Muraya Hotel, Bambang Pramusinto kepada TRAVIA, beberapa waktu lalu.

Dengan uang senilai Rp 8.000 ribu, pengunjung yang datang bisa mendapatkan secangkir kopi yang nikmat. Selain itu ada kopi sanger yang dibandrol dengan harga Rp 13 ribu per cangkir. “Kami menggunakan kopi arabika dan gayo, untuk makanan kami menyediakan martabak ala Thailand, pisang kemul, singkong gaul dan aneka roti bakar,” sebut Bambang.

Di Teras Cafe, pengunjung dapat menikmati minum kopi dengan kenyamanan, tempat yang cocok berkumpul bersama keluarga dan sahabat. “Gubernur Aceh juga pernah nongkrong di Teras Cafe ini,” tambahnya.

Kyriad Muraya Hotel terbilang hotel berkelas yang baru hadir di Aceh. Kyriad saat ini memiliki sebanyak 126 kamar dan tujuh meeting room dengan kapasitas yang paling besar untuk 200 orang. Kamar yang disediakan dibagi dalam enam tipe yaitu Superior, Deluxe, Family Room, Junior Suite, Bisnis Suite dan President Suite dengan kisaran harga Rp 800 ribu hingga Rp 2 juta.

Selain Teras Cafe, hotel juga menyediakan berbagai fasilitas seperti coffee shop, kit shop dan restoran yang menyajikan masakan khas nusantara. (*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker