Airtech

Panasonic Avionics Rilis Jaringan Satelit Generasi Ketiga

Saat ini lebih dari 1.800 rute terbang pesawat di seluruh dunia menggunakan layanan konektivitas global berkecepatan tinggi Panasonic. Panasonic menargetkan lebih dari 10.000 pesawat untuk terhubung ke jaringan komunikasi berkecepatan tinggi kelas dunia pada tahun 2025

 

TRAVIAMGZ.COM, JAKARTA Panasonic Avionics Corporation (Panasonic) baru-baru ini memperkenalkan sebuah evolusi jaringan komunikasi berupa layanan konektivitas satelit. Jaringan satelit generasi ketiga dari Panasonic ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan konektivitas pada maskapai dan penumpangnya. Pada kuartal pertama 2018, beberapa pesawat dari sejumlah maskapai penerbangan mengalihkan jaringannya ke Panasonic. Sebagai tambahan, anak perusahaan Panasonic, ITC Global, akan menangani jaringan broadband baru Panasonic ini dan memberikan layanan konektivitas kepada pelanggan di bidang energi, maritim dan perusahaan lainnya.

Hideo Nakano, CEO Panasonic Avionics Corporation memaparkan, “jaringan komunikasi satelit terbaru kami bukan sekadar menawarkan bandwith yang lebih besar. Kami memberikan standar pelayanan tertinggi untuk memastikan bahwa selama dalam perjalanannya penumpang dapat menikmati layanan konektivitas yang tak tertandingi dan tetap terhubung”.

Untuk diketahui, saat ini lebih dari 1.800 rute terbang pesawat di seluruh dunia menggunakan layanan konektivitas global berkecepatan tinggi Panasonic. Panasonic menargetkan lebih dari 10.000 pesawat untuk terhubung ke jaringan komunikasi berkecepatan tinggi kelas dunia pada tahun 2025.

Jaringan komunikasi baru ini dibangun di atas layanan satelit Panasonic yang mencakup semua area lalu lintas mobilitas padat di seluruh dunia dan mendukung layanan jaringan televisi global Panasonic. Layanan yang dikembangkan bersama Newtec ini, Panasonic menawarkan bandwith dua puluh kali lebih besar dari sebelumnya yang mencakup penyediaan layanan internet cepat, video streaming, aplikasi VoIP, peningkatan kualitas gambar TV dan pilihan channel yang lebih luas. Tak ketinggalan, layanan telepon 3G dan bandwidth yang lebih besar untuk crew application.

Pelayanan jaringan ini didukung oleh Customer Performance Center, untuk memastikan kinerja jaringan berjalan maksimal dan memberikan respon serta solusi atas semua pertanyaan pelanggan.
Customer Performance Center menawarkan berbagai layanan termasuk pemantauan langsung dan pengelolaan pengalaman pengguna, serta layanan ZeroTouch™ Panasonic yang memungkinkan pemuatan, validasi dan pengelolaan konten realtime. Selain itu, Panasonic menyediakan data dan analisis kepada pelanggan. (*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker