Aviation StoryNews Update

Penerbangan Perintis Resmi Dimulai, Bandara Sanggu Buntok Terus Benahi Fasilitas

TRAVIAMGZ.com, Banjarmasin – Senin (12/3/2018) resmi dimulai penerbangan perintis yang dilayani oleh Susi Air rute Buntok-Banjarmasin. Frekuensi penerbangan dilakukan dua kali seminggu setiap hari Senin dan Jumat. Kepala Bandara Sanggu Buntok, Agus Priyatmono menuturkan pihaknya juga terus melakukan pembenahan fasilitas di bandara. Sejak beberapa pekan terakhir, Agus juga terus mengikuti perkembangan persiapan rute perintis ini.

“Persiapan terminal sudah seratus persen. Bandara Sanggu Buntok punya semboyan bandara kelas 3 tapi pelayanan kita berusaha seperti bandara kelas 1,” ujar Agus Priyatmono kepada TRAVIA.

Rute yang baru dibuka Susi Air ini merupakan subsidi dari pemerintah pusat.”Subsidi ini dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Kalau tidak disubsidi, harga normal tiketnya Rp 1,4 juta, tapi dengan adanya subsidi harga tiket berkisar antara Rp 350 ribu hingga Rp 400 ribu,” lanjutnua.

Penerbangan Susi Air rute Buntok-Banjarmasin menggunakan pesawat jenis Cessna Grand Caravan dari Bandara Sanggu menuju Bandara Samsuddin Noor, Banjarmasin, sekitar 55 menit.(*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker