AirlinesAviation StoryNews Update

Polana : Slot yang Diberikan Harus Dipakai

Jika Tidak Digunakan Wajib Dikembalikan

TRAVIAMGZ.com, JAKARTA – Mengantisipasi kekacauan pada arus mudik lebaran, khususnya pada penerbangan udara. Direktur Bandar Udara Polana Pramesthi mengingatkan kepada maskapai-maskapai penerbangan baik nasional dan internasional untuk mematuhi alokasi slot time penerbangan yang sudah diberikan.

Menurut Polana, slot yang sudah diberikan harus dipakai atau kalau tidak digunakan, harus dikembalikan ke Ditjen Perhubungan Udara untuk dialokasikan ke maskapai lain yang membutuhkan.

“Dari sisi kesiapan fasilitas baik dari maskapai, bandara maupun AirNav tidak ada masalah hingga saat ini. Yang perlu dikhawatirkan adalah perusahaan-perusahaan yang mempunyai masalah internal. Ini harus bisa diselesaikan lebih dulu sehingga tidak memanggu operasi angkutan lebaran yang pasti akan sangat sibuk,” lanjut Polana.

Disisi lain, kesiapan bandara, dari hasil pengecekan saat ini, sedikitnya ada 36 bandara yang sudah melaksanakan operasi angkutan lebaran.

“Dari hasil inspeksi itu, hampir semua sudah siap. Hanya ada sedikit kekurangan tapi tidak signifikan seperti perbaikan marka apron, fasilitas lampu yang mati dan lainnya. Semua itu sudah harus siap pada tanggal 7 saat operasi angkutan udara lebaran mulai dilaksanakan,” tandasnya. (*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker