Airlines

Wings Air Koneksikan Pontianak-Miri

TRAVIAMGZ.com, PONTIANAKMaskapai Lion Air Grup, Wings Air mulai terbangi Pontianak, Kalimantan Barat-Miri, Malaysia untuk terus mempertajam konektivitas dan memberikan fasilitas transportasi udara kepada para pelanggan setianya.

Penerbangan baru ini menurut Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko, setelah sukses menerbangkan armadanya dari Pontianak menuju Kuching, Sarawak, Malaysia pada Januari 2018.

Wings air akan mulai mengoperasikan rute tersebut pada 15 Maret 2018 dengan jadwal regular, satu kali penerbangan perharinya yang akan berangkat dari Bandara Supadio, Pontianak pada pukul 15.30 dan tiba di Miri pada pukul 18.20 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan sebaliknya akan di jadwalkan berangkat dari Bandara Miri pada pukul 18.50 dan tiba di Pontianak pada pukul 19.40 waktu setempat.

Dengan terbukanya akses dari Pontianak menuju Miri ataupun sebaliknya, kini para pelanggan dapat merasakan perjalanan dengan waktu yang lebih efisien, karena durasi jarak tempuh hanya sekitar dua jam jika dibandingkan dengan jalur darat yang memakan waktu sekitar 16 jam.

Tidak hanya itu, kata Rama, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Untuk satu kali perjalanan hanya dibandrol sekitar Rp 700.000 per orang.

Tersedianya akses dari maupun menuju Ibukota Kalbar ini tentu akan menjadi suatu kemudahan bagi para pelanggan, dan tentunya memberikan kontribusi lebih bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi daerahnya dengan mendatangkan penumpang dari mancanegara melalui Miri, baik wisatawan maupun pebisnis.

“Begitupun bagi warga Miri dan sekitarnya yang kini akan semakin memiliki pilihan untuk dapat berkunjung ke Indonesia dan ke berbagai kota melalui Pontianak yang dapat menghubungkan menuju Jakarta, Batam, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Ujung Pandang, Bandung, Ketapang, Sintang, dan Putus Sibau,” ungkapnya.

Pihaknya berharap rute ini dapat memiliki keterisian penumpang yang baik, dan tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya frekuensi penerbangan perharinya dapat bertambah, sehingga dapat menampung tingginya minat penumpang khususnya pada rute Pontianak menuju Miri maupun sebaliknya.

Hal ini juga dilakukan untuk terus menjaga hubungan baik bilateral antara Indonesia dan Malaysia sebagai salah satu negara yang terus berkembang khususnya di Asia Tenggara agar aksesnya dapat terus bertambah, sehingga dapat terhubung dengan baik dan efektif.

Wings Air akan menggunakan armada tipe ATR 72-600 yang dapat menampung 72 penumpang,” Rama menambahkan. (*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker