News UpdateTravia Tips

Yuks ke Hongkong, Liat Dulu Tipsnya…

TRAVIAMGZ.com, JAKARTA – Hong Kong berhasil merebut perhatian wisatawan Indonesia karena keberadaan wahana theme park Disney Land dan pamornya sebagai kota belanja. Meski makin banyak yang telah berlibur ke Hong Kong, tak sedikit pula yang masih mencari informasi seputar berlibur murah ke sana.

Berikut empat tips saat Anda memutuskan berlibur ke Hong Kong :

1. Mengambil paket penerbangan dan hotel

Daphne menyarankan wisatawan langsung mengambil paket hotel dan penerbangan yang ditawarkan beberapa agen travel online. Kisaran harga termurah untuk paket maskapai penerbangan ekonomi pergi-pulang dan menginap di hotel bujet selama 3 malam berkisar mulai Rp 2, 8 juta.

Bila wisatawan membeli tiket pesawat dan voucher hotel secara terpisah, selisihnya bisa mencapai 30 persen.

2. Hindari Juli dan Agustus

Peak season alias musim liburan dengan angka kunjungan tertinggi di Hong Kong terjadi pada Juli dan Agustus. Di bulan-bulan ini, terjadi peningkatan harga yang signifikan, baik untuk hotel, tiket masuk tempat wisata, maupun harga tiket maskapai penerbangan.

Wisatawan bisa datang saat Maret atau April. Pada bulan tersebut kota modern ini sedang menggelar Arts Month yang menyulap hampir seluruh kota penuh lukisan dan karya instalasi.

3. Menginap di daerah Kowloon

Bila tak ingin mengambil paket hotel dan maskapai penerbangan, Anda bisa bermalam di kawasan Kowloon. Kowloon adalah pusat kota. Di sana banyak hostel dan motel. Hotel pun cukup murah, berkisar Rp 600-700 ribu per malam.

4. Menyantap makanan lokal

Tak perlu ragu-ragu membeli makanan lokal di Hong Kong. Sebab, di sana banyak jajanan pasar yang mengenyangkan lagi halal. Misalnya dim sum yang bisa Anda beli di kawasan Islamic Center. Ada pula macaroni with sosis dan carry fish ball untuk menu sarapan. Harganya masih masuk dengan bujet backpacker, yakni 30 dolar Hong Kong atau Rp 50 ribu.(*)

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker